Rabu, 13 Mei 2009

Ingin Cepat Punya Anak?

  1. Periksakan diri anda ke dokter. Ingat! Bukan hanya isteri atau suami saja tetapi kedua belah pihak sehingga dokter bisa membuat analisa yang menyeluruh. Karena ada kejadian isterinya saja yang disuruh untuk diperiksa ke dokter sedangkan suaminya tidak mau karena merasa sehat. Setelah lebih dari tujuh tahun, akhirnya diketahui jika yang ternyata bermasalah adalah sang suami. Coba dari awal suami ikut diperiksa sehingga pengobatan bisa dilakukan secara menyeluruh. Waktu terus berjalan dan usia anda semakin menua.
  2. Konsumsi makanan sehat. Kurangi makan makanan berminyak dan gorengan. Banyak kandungan zat-zat yang tidak baik untuk tubuh tergantung dalam makanan jenis ini. Kurangi atau kalau bisa hentikan kebiasaan merokok atau minum minuman berakohol.
  3. Konsumsi banyak buah-buahan yang mengandung vitamin C terutama buah kiwi dan jeruk. Perbanyak pula makan buah-buahan yang lain. Sesekali boleh meminum juice alpukat.
  4. Boleh juga mengkonsumsi Vitamin E. Dulu saya mengkonsumsi Vitamian E dosis 400 IU namun tidak terlalu berpengaruh. Saya turunkan menjadi 200 IU. Akhirnya saya putuskan untuk menghentikan penggunaan Vit E dan memilih lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan.
  5. Jangan terlalu gemuk. Lemak yang berlebih dalam tubuh anda terutama yang berada di dekat organ reproduksi (perut dan paha atas) menyebabkan suhu disekitar alat produksi meningkat yang menurunkan kualitas sperma. Untuk isteri, kegemukan bisa membuat terjadinya penyempitan saluran indung telur (tapi untuk info yang satu itu harap tanyakan ke yang lebih ahli….. karena waktu itu saya yang bermasalah dengan kegemukan ini).
  6. Jangan bergadang karena akan menurunkan stamina fisik. Buntut-buntutnya menurunkan kondisi siap tempur anda.
  7. Lakukan hubungan suami isteri (jangan dengan isteri orang lain, he.. he…) di pagi hari ketika akan telah cukup tidur/istrirahat. Kalau bisa jangan ke toilet dulu. Dalam kondisi ini stamina suami isteri sedang dalam kondisi terbaik. Demikian pula dengan kondisi sperma suami sedang dalam kondisi terbaik karena fresh from open. Belum terpapar polusi, kelelahan, dan stress. Coba deh!
  8. Jangan memakai pakaian dalam atau celana yang terlalu ketat karena akan meningkatkan suhu tubuh terutama disekitar organ reproduksi, juga akan menghambat sirkulasi peredaran darah di tubuh anda. Untuk isteri, jangan memakai hak tinggi.
  9. Terakhir. Jangan lupa berdoa. Man proposes, God disposes.

Selamat mencoba. Saya pun setelah 4 tahun belum dikarunia anak. Akhirnya dikarunia seorang anak laki-laki yang sehat dan cerdas dengan menerapkan pola hidup sehat di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar